This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

BAHAN PEMBERSIH ALAMI DAN RAMAH LINGKUNGAN

Dalam kehidupan sehari-hari kita biasa menggunakan produk kimia pembersih yang dapat mencemari lingkungan .Sesungguhnya di rumah kita ada begitu banyak benda yang dapat digunakan sebagai produk pembersih yang alami dan ramah lingkungan.Yuk, kita cari tahu benda-benda yang bermanfaat itu.
Baby oil – Sangat.berguna untuk mengkilapkan cermin dan keran wastafel.
Baking soda – Merupakan pembersih multiguna. Selain bisa digunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi yang licin juga dapat berfungsi sebagai penyerap bau tak sedap di kulkas. Campuran baking soda dan cuka merupakan bahan ampuh untuk mengatasi sumbatan pada pipa bak cuci piring.
Bagian dalam kulit pisang – Gosokkan pada sepatu anda ,dijamin pasti akan mengkilat.
Minyak Eucalyptus – Oleskan minyak eucalyptus pada noda minyak di pakaian atau karpet. Tunggu hingga kering, maka noda tersebut lebih mudah dibersihkan.
Freezer– Memasukkan pakaian yang terkena permen karet dalam freezer selama beberapa saat membuat permen kare lebih mudah dilepaskan. Bau sepatu tak sedap dapat diatasi dengan membungkus sepatu itu dalam kantong plastik dan memasukannya di freezer selama 30 menit.
Es batu– Dapat digunakan untuk menghilangkan permen karet yang menempel di furnitur dan karpet. Es batu yang diletakkan selama beberapa saat pada bekas tindihan perabot berat di karpet, akan mengembalikan karpet ke bentuk semula.
Garam – Campuran garam dengan setengah bagian buah lemon adalah penghilang noda yang cukup efektif. Tapi untuk noda membandel sebaiknya menggunakan garam laut yang lebih bersifat abrasive.
Pasta gigi – Noda krayon pada dinding dapat dibersihkan dengan pasta gigi. Sedangkan pasta gigi dengan bahan pemutih gigi akan memudahkan kita membersihkan noda bekas air.
Vaseline – Olesi tangan dengan Vaseline sebelum mengecat , maka noda cat pada tangan akan lebih mudah dibersihkan.
Minyak sayur (Vegetable oil) – Sangat bermanfaat untuk membuat perkakas dapur dan perabot rumah tampak cemerlang.
Cuka – merupakan pembersih alami multifungsi yang amat ramah lingkungan. Meskipun dapat digunakan untuk membersihkan hampir semua jenis benda dan permukaan , tapi cuka amat berguna untuk membersihkan kamar mandi dan dapur
(ophgoodhousekeeping.com/wahjoe wigati)

1 komentar:

BMB GROUP mengatakan...

Saluran air dapur anda sering mampet?
Kini udah ada lho, alat penjebak lemak cucian dapur...
Bisa diminta dikirimkan untuk ke seluruh indonesia lho

harga grease trap

klik aja , liat dulu gapapa

Posting Komentar