This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Resensi buku Be An Absolute Genius

Pengarang Sutanto Windura
Jumlah halaman 184
Penerbit Elex Media Komputindo
Hal yang banyak dilakukan orang tua bila anak mengalami kesulitan dalam belajar adalah dengan menambah materi pelajaran melalui bimbingan belajar dan menambah waktu belajar. Tapi seringkali hasilnya kurang memuasskan karena banyak anak yang tetap tidak memahami pelajaran, merasa jenuh bahkan stres. Hal ini dikarenakan kebanyakan anak belum mengoptimalkan penggunaan otaknnya dalam kegiatan belajar.
Dengan menggunakan prinsip-prinsip: penggunaan kedua belah otak , mempelajari cara belajar yang efektif dan efisien serta penggunakan otak secara alami, Brain management merupakan solusi atas permasalahan belajar. Penerapan brain management sangat unik karena berdasarka n pada ’’buku manual otak’’ masing-masing anak . Buku manual otak berisi empat unsur brain management yaitu dominasi belahan otak, gaya belajar individu, kecerdasan berganda dan kecerdasan kepribadian.Penerapan brain management dalam kegiatan belajar diwujudkkan dengan teknik dan strategi belajar yang berupa mind map, memory skills dan study skills. Brain management dapat diaplikasikan tidak hanya pada bidahg pendidikan tapi pada semua bidang kehidupan dan dapat dimanfaatkan oleh semua orang dari berbagai tingkatan usia.
Be An Absolute Genius merupakan buku panduan tentang cara belajar yang sesuai cara kerja alami otak. Buku ini memandu para orang tua dan guru untuk mengenali gaya belajar anak yang paling dominan dan memberikan tips serta teknik belajar yang paling sesuai dengan gaya belajar tersebut sebagai langkah awal penerapan brain management. Hal-hal yang penting diperhatikann selama proses belajar mulai dari tahap persiapan belajar, prinsip-prinsip sederhana dalam belajar, pembuatan mind map, penerapan memory skills dan study skills hingga tahap persiapan ujian diuraikan dengan jelas sehingga para orang tua dan guru dapat mengajarkan pada anak cara belajar yang efektif, mudah dan menyenangkan. Jika anak sudah merasa senang belajar, maka diharapkan ia akan dapat belajar secara mandiri tanpa rasa terpaksa.
Para orang tua dan guru takkan mengalami banyak kesulitan memahami isi buku Be An Absolute Genius! Karena materi bahasan disampaikan dengan kata-kata yang mudah dimengerti. Format halaman buku yang dirancang dengan unik menggunakan dua kolom berisi tak hanya materi utama yang dibahas tapi juga berbagai informasi yang relevan, kata-kata bijak serta gambar-gambar menarik yang bisa membuat pembaca tergelitik untuk terus membaca hingga bab terakhir.Contoh-contoh aplikasi dan latihan juga diberikan untuk memudahkan pembaca memahami cara menguasai teknik belajar yang berdasarkan prinsip brain management ini. Karena buku ini memang menarik, mudah dimengerti dan enak dibaca bahkan pelajar tingkat sekolah menengah , mahasiswa atau siapapun yang masih melakukan kegiatan belajar sesungguhnya bisa dengan mudah mempelajari dan mempraktekkan sendiri isi buku ini.
Be An Absolute Genius sungguh layak dibaca oleh anda yang ingin mengoptimalkan penggunaan otak terutama dalam kegiatan belajar.

0 komentar:

Posting Komentar