This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

TAHUN BARU RESOLUSI BARU

Resolusi adalah janji untuk mengubah prilaku buruk dan melakukan hal-hal yang lebih baik. Bukan hal mudah untuk mencapai sebuah resolusi. Banyak halangan yang mungkin menghalangi pencapaian resolusi dalam kurun 365 hari. Tapi ada beberapa hal yang bisa dicermati agar resolusi anda tak hanya menjadi sebuah janji yang tak pernah terpenuhi.
1. Meskipun ada banyak hal baik yang ingin anda capai tapi pilihlah yang paling penting dan berharga bagi hidup anda. Dengan demikian pencapaian resolusi lebih terfokus dan kemungkinan berhasilnya pun juga lebih besar.
2. Perlu diingat bahwa resolusi itu harus realistis untuk dilakukan dan anda mempunyai kemampuan untuk mencapainya.
3. Buat target resolusi yang spesifik agar pencapaiannya maksimal.Misalnya tahun ini akan merokok hanya sebungkus seminggu.
4. Tetapkan langkah-langkah konkrit yang harus dilakukan untuk mencapai resolusi. Membentuk kelompok belajar adalah contoh langkah konkrit yang harus dilakukan jika ingin meningkatkan prestasi di sekolah.
5. Ciptakan lingkungan dan situasi yang mendukung pencapaian resolusi anda. Misalnya dengan menempelkan foto-foto menarik di kamar untuk memotivasi jika anda ingin serius menekuni fotografi,
6. Waspadailah akan efek samping yang mungkin timbul dari pencapaian resolusi.Misalnya jika anda berresolusi meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga, bukannya tak mungkin untuk sementara teman-teman hangout akan bersikap sinis terhadap anda.
7. Beritahukan resolusi anda pada orang-orang terdekat yang bisa diandalkan misalnya teman atau keluarga. Mereka bisa menjadi pendukung dan pengawas dalam pencapaian resolusi.
8. Buat target jangka pendek untuk mengontrol kemajuan pencapaian resolusi. Misalnya untuk resolusi ‘mengurangi berat’, target jangka pendeknya ‘berat badan berkurang setengah kilogram tiap bulan.’
9. Catat setiap keberhasilan mencapai target dan beri hadiah bagi diri sendiri. Ini bisa memotivasi anda untuk terus berusaha mencapai resolusi sepanjang tahun..
10. Jangan menyerah meski beberapa kali tak mencapai target jangka pendek, tetaplah fokus ke pencapaian target utama. Tak semua resolusi tercapai seratus persen. Tapi itu lebih baik ketimbaang tidak tercapai sama sekali.
(wahjoe wigati/dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar